Kisah persahbatan Yubo dan Bah (Season 1 dan Season 2)

Season 1

Sebuah percakapan antara seorang temen menghibur sahabatnya yang sedang galau.

Bah : yu, kenapa muka kau tekuk begitu? Ada masalah?

Yubo : hanya galau, mas.

Bah : galau kenapa?

Yubo : Sejak di tinggal sama Ita. tidak ada hiburan lagi.

Bah : Dari pada galau begitu, tidak ada kerjaan. Mending, ikut aku liburan ke Batu.

Yubo : Liburan ke Batu?

Bah : Ya, cari hiburan buat menghilangkan stress dan Galau mu itu.

Yubo : pakai acara menginap, gak? ( sambil tersenyum)

Bah : Iya, lah. Kita di sana 3 hari 2 malam.
Yubo: Tapi kita menginapnya di mana?

Bah : Di Alpukat…

Yubo : Alpukat, kan buah yang bisa di makan. Mana ada buat penginapan…

Bah : di Kota Batu ada namanya Alpukat Villa, tempatnya nyaman, sejuk, dan murah.

Yubo : Fasilitasnya ?

Bah : lengkap kok fasilitasnya, ada saung santai, ruang santai luas, kamar yang luas, ada kamar mandi plus air panas, parkir luas, dan satu lagi, taman belakangnya ada pertemanan burung juga. Cocok untuk menghilangkan rasa galaumu itu.

Yubo : Harganya pasti mahal…

Bah : Siapa bilang mahal, harganya murah banget…

Yubo : sungguh ?

Bah : iya lah. masa bohong, sih. Kita di sana, selain menginap di Alpukat Villa. Kita juga, liburan sepuasnya di kota Batu. Karena Alpukat Villa dekat dengan tempat Wisata Batu. Seperti BNS, Batu secret zoo, museum satwa, dan lain – lain.
Yubo : kalau begitu, aku ikut… ( langsung berubah ceria)

Bah : ya, sudah siap – siap sana.

Yubo : Oke, bos. ( langsung lari ke dalam rumah )

Bah : Tidak sia – sia buat sahabatku tersenyum lagi. Ini, masih belum berangkat ke Alpukat Villa langsung berubah ceria begitu. Nanti bagaimana kalau sudah sampai? (Ambil ponsel sambil menghubungi admin alpukat villa lewat WA untuk booking kamar)

N.B: Bagi ingin menghibur sahabatnya, akan masuk surga. Pesan Kamar di Alpukat Villa. Insyaallah juga akan masuk surga. Hehehe….

Season 2

Cerita 2 sahabat Yubo dan Bah (season 2)

Di suatu hari yang mendung, dan gerimis. Dua orang sahabat Bah, dan Yubo sedang asik duduk di warung kopi milik Mak Untik. Mereka sengaja mampir di warung milik Mak Untik, untuk berteduh dan mencari minuman hangat.

Yubo : Mas Bah, aku mau liburan nih…,
Bah : Hah! gak salah, nih? Orang yang super sibuk, tukang galau seperti kamu ingin liburan?

Yubo : Aku sibuk, sama galau ada jadwalnya. Mas….,

Tiba – tiba, Mak Untik datang sambil bawa 2 gelas kopi panas, dan gorengan pisang untuk mereka.

Mak Untik : Ini, kopi dan gorengan pisangnya (sambil menyajikan kopi dan gorengannya)

Bah : Raki kemana, Mak ? Kok Mak Untik sendirian

Mak Untik : Oh, Raki masih cari rumput buat kambingnya…

Yubo : Pantes, tidak kelihatan…

Mak Untik : Mak dengar dari tadi Mas Yubo mau liburan, ya? Mak juga mau liburan bersama – sama. Dari pada di rumah terus…

Yubo : Iya, Mak. Tapi, masih bingung cari tempat menginapnya.

Bah : Ngapain bungung, Yu. Satu bulan yang lalu pernah aku ajak kau ke sana…

Yubo : Oh, yang Alpukat itu?

Bah : (hanya mengangguk)

Mak Untik : Lho, alpukat yang mana toh? Alpukat yang pohonnya sering di panjat Raki buat cari buahnya untuk di makan.

Yubo : Itu bukan pohon Alpukat, Mak. Alpukat yang satu ini lain dari pada yang lain.

Mak Untik : Lha, terus alpukat apa dong ?

Bah : Alpukat yang ini, tempatnya sejuk, nyaman, dan murah.

Mak Untik : Bagaimana, toh? Alpukat itu mahal Rp. 12.000,-/kg.

Yubo : Mak, bukan Alpukat buah. Tapi tempat namanya Alpukat.

Mak Untik : Oh… tempatnya pasti pusat penjualan Alpukat, ya?

Bah : Bukan, Mak! Alpukta ini, tempat buat orang menginap.

Mak Untik : Mana ada, Bah? Alpukat dijadikan tempat menginap? Alpukat itu buah, bisa di jadikan jus,masker, wajah, dan lain – lain. Bukan di jadikan tempat menginap, bla…bla…bla…

Yubo : Ada, Mak. Itu tempatny di Kota Batu. (mulai geregetan)

Mak Untik : Kalau di Kota Batu adanya Apel bukan Alpukat.

Bah & Yubo : Ya Allah… (sambil nepok jidat)

Bah : Mak, yang dimaksud Yubo itu Villa Alpukat penginapan murah yang ada di Kota Batu.

Mak Untik : Oh, begitu? Mak kira buah alpukat…

Yubo : Makanya, Mak, jangan asal omong dulu. (mulai sebel)

Mak Untik : Terus, kenapa di sebut murah, sejuk, dan nyaman.

Yubo : Murah, karena harganya paling murah dari pada villa yang lain. Sejuk, karena letaknya masih di kaki gunung panderman. Nyaman, karena fasilitanya sangat memadai, dan lengkap.

Mak Untik : Lalu fasilitasnya ?

Bah : Fasilitanya, 7 kamar yang luas, 7 kamar mandi, parkir luas, saung santai, free wifi, dapur plus perlengkapan, taman, dan lain sebagainya.

Mak Untik : Wah, enak tuh. Kalau mau liburan ke sana ajak – ajak Mak, ya?

Yubo : (ambil gorengan pisang) bulan depan,mak.

Mak Untik : Kenapa harus bulan depan? Besok saja, ya?

Bah : Kalau kita datang ke sana besok. Mau bayar pakai apa, Mak. Booking dulu, baru chek in.

Yubo : Iya, Mak. Apalagi, Saya belum gajian, mak. hehehehe…

Mak Untik : Oh, iya. Kopi sama gorengan pisang yang ini nanti siapa yang bayar?

Yubo : Biar Mas Bah yang bayar, Mak.

Bah : Dasar! kebiasaan…
Yubo : Bukan kebiasaan, Mas Bah. Tapi sudah membudaya.

N.B : Segala sesuatu, harus di rundingkan dahulu agar semuanya lancar. Jadi, kalau ingin booking kamar Di Villa Alpukat harus pesan segera sebelum kehabisan. untuk info lebih lanjut

hubungi 081232074551/082132031887 (WA/Line/Telegram)

Iklan